Evaluasi Pelaksanaan PTSP Semester semester II Tahun 2010

Sungai Raya 05/01 -- Mengawali tahun 2011, BPMPT mencoba berbenah dengan melakukan evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang telah berjalan selama 9 bulan (terhitung sejak 10 Mei 2010) ini. Evaluasi yang dihadiri beberapa SKPD teknis (DPPKAD, Bappeda, Ciptakarya, BLH dan Diskominfo) ini dibuka oleh Plt. Kepala BPMPT, Maria Agustina, M.Si dengan memaparkan laporan perizinan dan non perizinan periode Mei s/d Desember 2010, Selain total jumlah izin yang masuk dan yang telah diterbitkan, disampaikan juga total penerimaan retribusi seperti yang ada dalam grafik di bawah ini:


Disadari atau tidak, bahwa dalam pelaksanaan pelayanan masih ada beberapa permasalahan yang perlu dicari solusinya bersama, hal ini dimaksudkan selain supaya lebih mempermudah masyarakat dalam memperoleh haknya untuk dilayani, juga untuk menghilangkan citra birokrasi yang masih lumrah dipandang kompleks (red).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH, Asisten I, Drs. Agus Supriadi dan Asisten III, Bapak Lidianto ini menghasilkan beberapa kesepakatan, seperti penyederhanaan format Berita Acara, BPMPT selaku koordinator survey, IMB tower dilaksanakan setelah penetapan Perda dan Perbup serta SKRD yang disampaikan oleh SKPD teknis harus lengkap secara administratif.

Harapan ke depan, dengan evaluasi seperti ini dapat memberikan energi positif dan semangat baru untuk menjadi lebih baik. Karena tanpa dukungan, kebersamaan dan peran serta seluruh SKPD sangatlah mustahil kubu Raya akan menjadi daerah yang Terdepan dan Berkualitas. 

(blao)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar