Kantor Pelayanan Terpadu Dipuji


Menjelang tiga tahun usia pemekaran, Kabupaten Kubu Raya terus mendapatkan sorotan dan evaluasi pemerintah pusat. Selasa (6/7) sore kemaren Direktur Penataan Daerah dan Otonomi Khusus Kementerian Dalam Negeri RI, DR Soni Sumarsono dan rombongan meninjau langsung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan di Kubu Raya. "Salut kita, daerah yang mampu melahirkan keajaiban pelayanan. Di sini ide melayani rakyat secara utuh, benar-benar terjamin, " kata soni sapaan karib kepada media.

Dari 205 daerah otonom baru di Indonesia yang usianya baru menginjak tiga tahun baru mencapai 57 kabupaten/kota. Sementara kabupaten Kubu Raya tercatat sebagai daerah pertama yang menyelenggarakan pelayanan terpadu.


 Dirjen Penataan Daeran dn Otsus Kemendagri sebagai monitoring perkembangan daerah otonom memandang, Kubu Raya daerah luar biasa. Keberanian menelurkan kebijakan pelayanan publik yang cepat, transparan merupakan sesuatu yang luar biasa. Maka dari itu, ia meminta kondisi daerah berkembang sewajarnya seperti ini. "Kepala daerahnya kreatif dan penuh inspirasi," ucanya. (den)

sumber: Pontianak Post, 07Juli 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar