Evaluasi Pengawasan Inspektorat Kubu Raya 2010

Sungai Raya 21/12 -- Setelah gelar pengawasan, dilanjutkan dengan gelar evaluasi dan laporan program atau kegiatan triwulan III dan triwulan IV yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kab. Kubu Raya, Gandhi Satyagraha. Hirarki pelaporan yaitu dari SKPD ke Bappeda, dari Bappeda ke Bupati. Laporan yang diberikan adalah laporan fisik dan keuangan terhadap penyerapan/realisasi yang telah dilakukan. Masih banyak SKPD yang belum menyampaikan laporan dimaksud. BPMPT telah menyampaikan laporan dimaksud sampai dengan triwulan IV.
 
Untuk BPMPT sampai dengan triwulan IV (tmt 30 nop) realisasi APBD thn 2010 telah mencapai 91,64 persen. Semoga BPMPT dapat menjalankan penyelenggaraan administrasi dengan baik dan semakin baik lagi ke depannya. 

Rekomendasi dari Bappeda atas evaluasi laporan fisik dan keuangan triwulan III dan IV adalah dengan mengoptimalkan kontinuitas laporan fisik dan keuangan di SKPD masing-masing, penguatan efektivitas pengendalian internal (Bappeda, Inspektorat dan PHO) penguatan koordinasi pra kegiatan (pemasangan papan nama proyek, koordinasi dengan camat / kades, sebelum pelaksanaan paket pekerjaan) dan pemeliharaan output (fisik) hasil pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar