Tinjauan BKPM-RI Pusat ke BPMPT KKR

Sungai Raya - Setelah pelaksanaan Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan SPIPISE untuk PDPPM dan PDKPM, 2 (dua) hari berikutnya (18 Mei 2011) dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa PTSP Kabu/Kota di wilayah Kalbar. Kubu Raya menjadi alternatif pertama kunjungan mereka.

Dengan ditemani Bapak Ruminsar dan Bapak Uray (red; maaf jika salah sebut nama), kedua utusan dari BKPM (Bapak Henky dan Ibu ami) melakukan pemantauan langsung tentang kesiapan BPMPT Kabupaten Kubu Raya dalam melaksanakan SPIPISE. Dari sisi perangkat baik Hardware maupun Sofware, BPMPT telah cukup maksimal, hanya kendala pada SDM yang rata-rata masih belum pernah mengikuti pelatihan PTSP atau SPIPISE. Hal ini disebabkan rata-rata pegawai (staf) yang ada di BPMPT berasal dari CPNS 2010.

Akan tetapi hal itu tidak mengurangi semangat BPMPT dalam memaksimalkan pelayanan perizinan secara elektronik - SPIPISE - sebagai program terpadu dari BKPM-RI Pusat. Adapun langkah yang akan ditempuh, BPMPT akan mencoba berkoordinasi lagi dengan BKPM berkenaan dengan hak akses. Selain itu, BPMPT juga telah menyiapkan pegawai-pegawainya untuk mengikuti pelatihan PTSP.

 Disamping itu, BPMPT juga sudah memulai melakukan simulasi untuk SPIPISE dengan membuka http://bpm01.bkpm.go.id:9090/spipise/ sebagai situs SPIPISE pelatihan yang disediakan oleh BKPM-RI berikut dengan beberapa user dari verifikator, Staf, Tata Usaha dan Kepala. (blao)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar