The 7th Internasional Sumatera Expo tahun 2011

Pada tanggal 21 – 24 Oktober 2011 di Sumatera Promotion Centre Building – Mega Mall. Engka Putri, Batam Center, Batam Kepualauan Riau – Indonesia diselenggarakan The 7th Internasional Sumatera Expo tahun 2011. Pameran dibuka oleh Bapak Walikota Batam dan dihadiri oleh Konsulat Singapura di Batam, Ketua DPRD Kota batam, Ketua Penyelenggara PT. Sumatera Convention center dan beberapa tamu dari perusahaan asing (Singapura dan malaysia). Expo ini guna mencapai visi investasi kota batam yaitu “Free Trade Zone”.  

Penyelenggaraan Sumatera expo ini di ikuti oleh 10 provinsi di Sumatera yaitu, dari NAD, SUMUT, SUMBAR, RIAU, KEPRI, JAMBI, SUMSEL, BANGKA BELITUNG, BENGKULU DAN LAMPUNG juga diikuti pula oleh beberapa perusahaan nasional maupun internasional yaitu dari Singapura dan Malaysia. Selain itu juga diikuti oleh beberapa UMKM yang bergerak dibidang handicraft, natural resources, food and textile product.
Stand Provinsi Kalimantan Barat cukup ramai dikunjungi bahkan ada beberapa pengunjung yang berminat untuk membeli hasil perkebunan (Kelapa Buah) dan hasil pertambangan. Kabupaten Kubu Raya dan beberapa kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sanggau bergabung dalam 1 stand Pameran dengan Provinsi Kalimantan Barat, sementara dari Kabupaten Pontianak dan Kabupaten Ketapang ikut serta dengan stand sendiri.

1 komentar:

  1. Tulisan reviewnya mantap banget, tetap semangat yach. Salam kenal dari Blogger Borneo...

    BalasHapus