Sosialisasi Penanaman Modal

Sosialisasi Kebijakan terkait Penanaman Modal tahun 2011 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2011 di Hotel Orchadz Pontianak. Kegiatan ini dibuka oleh Direktorat Bina Usaha BKPM – RI.  Acara diikuti oleh seluruh Badan dan Kantor Penanaman Modal di Kalimantan Barat dan Dunia Usaha atau Investor yang ada di Kalimantan Barat. Dalam pidato pembukaan oleh Direktur Dunia Usaha BKPM-RI dikatakan bahwa pada Tahun 2010 investasi di Indonesia sebesar 208,5 triliun atau $23 M atau naik 54,2% di bandingkan tahun 2009. 
Sedangkan Investasi di luar Pulau Jawa naik sebesar 33,3%, ini menunjukkan bahwa investasi tidak lagi terpusat di Ibu Kota Republik Indonesia atau Jakarta atau kota-kota besar di Pulau Jawa. Dalam road map investasi infrastrukturnya menjadi kunci peningkatan investasi.

Kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia diharapkan mampu menjawab semua tantangan sehingga meningkatkan iklim Penanamam Modal, selain itu seluruh instansi Penanaman Modal untuk selalu meningkatkan koordinasi guna meningkatkan iklim Penanaman Modal. Pidato Kepala BPMD Provinsi Kalimantan Barat meminta agar sosialisasi ini dimanfaatkan untuk diskusi sehingga mendapatkan rekomendasi yang ditujukan bagi BKPM-RI.

PTSP diharapkan menjadi solusi masalah perizinan dan non perizinan baik itu untuk izin daerah maupun izin Penanaman Modal guna meningkatkan iklim usaha atau investasi, bahkan kementrian dalam negeri sudah mengultimatum jika daerah belum membentuk dan melaksanakan PTSP (secara riil/esensinya) maka DAU nya akan dikurangi. (Div. Informasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar